Kesalahan Trading



Jurus andalan saya saat ini adalah dengan melihat candlestick. Dan cukup simple saja. Yaitu dengan melihat trend daily, dan OP mengikuti candle sebelumnya, dan tentu saja jangan pernah melawan trend. Kalau trend daily bearish, jangan pernah OP buy. Begitu juga sebaliknya.

Tapi kadang saya meleset. Berdasarkan pengalaman, hal-hal yang menyebabkan trading saya floating adalah:

1. mengabaikan reversal candle. artinya kita harus benar-benar paham dengan reversal candle. artinya misalnya di saat market bearish, kita harus mengetahui kapan market akan berbalik menjadi bullish.

2. jangan pernah OP di saat market sideways.

3. perhatikan support, resistance dan juga pivot. sebaiknya sih jangan pernah OP saat candle yang sedang live menyentuh S, R, dan P ini. kecuali harga sudah melewati S, R dan P tersebut. untuk lebih amannya sih memang tinggalkan saja. masih ada waktu yang lain.

4. hal simple namun cukup sering terjadi, adalah salah menggunakan timeframe. jadi hati-hati dalam menggunakan timeframe. karena saya mengandalkan TF dalam teknik trading yang saya gunakan. salah TF bisa mengakibatkan salah analisa.

3 Responses to "Kesalahan Trading"

  1. Halo,
    Perkenalkan, Nama saya Wenny
    Saya adalah development dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin mendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda. 
    Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke wenny@forexmart.com, terimakasih

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Perkenalkan, Nama saya Wenny
    Saya adalah development dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin mendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda. 
    Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke wenny@forexmart.com, terimakasih

    ReplyDelete
  3. Dengan telah gabung di broker ACY ini memang dimana broker terbaik, dengan telah memberikan segala fasilitas terbaik, dengan cepat eksekusi, layanan ramah, tingkat dana trading terpercaya, benar benar puas untuk gabung di broker ACY ini dimana telah memberikan kenyamanan, keamanan untuk trading forexnya. ACY memang is the best broker.

    ReplyDelete